Friday, October 06, 2006

Hari ini Xal 1 tahun 3 bln 2 hari

Hari ini Xal 1 tahun 3 bln 2 hari... Sekarang Xal dah mau aku pangku...malah kadang2 dia tidur di pelukanku sampai aku pegel karena harus ngetik komputer dengan satu tangan... dia juga dah bisa cukup lama duduk di kaki belakangnya yang pendek itu supaya bisa ambil ikat rambut yang aku gantung di music stand... lebih sering gak berhasil.... kalo dah putus asa, pasti dia gonggongin ikat rambut itu sambil maju mundur kaya mau ngajak perang.... beraninya ama iket rambut.... kalo ketemu kucing bisanya cuma nangis atau gonggong tapi dengan posisi siap-siap lari.... sayang, makin gede mulutnya makin bau.. padahal aku dah kasih dia ½ breath mints tiap hari, rawhide di pagi dan sore, dan sikat gigi sebelum tidur atau waktu dia ke-gap jilat2 pup-nya sendiri.... Xal paling suka nyontok bibir...terutama jam lima subuh setelah pup di kamar mandi....dia baru mau tidur setelah aku siram pup-nya...tapi kalau aku males bangun, dia akan terus nyontok mulut aku sampai aku bangun... Kalau lagi tega, aku kerangkeng aja mulutnya.... dia pasti langsung tidur di atas bahuku dengan mata menatapku iba... kalau lagi butuh tidur, aku akan membiarkan dia di posisi yang sama sampai keesokan harinya.. biasanya dia baru mau bangun setelah kerangkengnya dibuka.... Walau mulutnya bau, aku gak pernah berhenti ciumin dia terus...aku juga mulai sering ngajak ngobrol walau dia cuma bisa memiringkan kepalanya ke kiri dan ke kanan tanda gak ngerti.... Tapi dia sensitif banget sama kata-kata ”mo ayan-ayan? (baca: mau jalan-jalan?)”....”byur-byur? (baca:mandi yuk)”......”mo emen?(baca:mau permen?)”...”mo bong? (baca:mau bones?)” Aku paling suka cium kupingnya....lembut banget....tp biasanya dia suka gigit dagu aku kalu aku cium kupingnya.... Terus aku bilang...”kamu gak boleh jahat sama orang yang sayang sama kamu.....” Kalau abang denger aku ngomong gitu, pasti dia langsung komentar.....”baek-baek de, ntar gila....” dia lupa sering ngelitikin xal walau tau xal gak punya ketek....

No comments: